Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Purworejo   Click to listen highlighted text! Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Purworejo Powered By GSpeech

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

on Friday, 22 December 2017. Posted in Berita

upacara bendera, upacara, hari ibu, upacara hari ibu, upacara 2017

Pengadilan Negeri Purworejo (Humas) Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Purworejo telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 pada hari Jum`at tanggal 22 Desember 2017 pukul 07.00 WIB. Sebagai bagian dari Peringatan Hari Ibu,  Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Bapak Sutarno, SH., M.Hum. menunjuk Ibu Diah Ayu Marti Astuti, SH. (Hakim Pengadilan Negeri Purworejo) sebagai Inspektur Upacara serta seluruh petugas Upacara Peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan oleh Pegawai Perempuan dan Upacara diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dam seluruh pegawai Pengadilan Negeri Purworejo.

Dalam upacara tersebut Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Yohana Yembise, dimana dalam sambutannya beliau menegaskan peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju Kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.


Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 ini mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya", dan sub tema:

  1. Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan;
  2. Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

Serta terakhir, beliau mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.


Demikian sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam mengakhiri sambutannya yang dibacakan oleh Ibu Diah Ayu Marti Astuti, SH.  pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, yang dilaksanakan dibawah rintik-rintik hujan yang menambah hikmat dalam upacara tersebut.

 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech