Sidang Kasus Pembunuhan

KASUS PENCURIAN DENGAN KEKERASAN DI BOROKULON DISIDANGKAN

TANGGAL 16 MARET 2011


Purworejo-Humas Pengadilan Negeri Purworejo akan menggelar sidang perdana kasus pencurian dengan kekerasan dengan terdakwa ANDRIAWAN bin SUBARJO, warga Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo pada hari Rabu 16 Maret 2011.

Sidang akan dipimpin oleh PURNAWAN NARSONGKO, SH selaku Ketua Majelis, dengan Hakim Anggota ALEX T.M.H PASARIBU, SH dan MARDIANA SARI, SH MH.

Terdakwa diajukan kepersidangan karena didakwa melakukan pencurian dengan disertai penganiyaan terhadap dua orang korban hingga meninggal dunia dan seorang lagi mengalami luka parah. Dakwaan disusun secara Kombinasi ( subsidairitas, alternatif dan kumulatif ) yaitu Kesatu Primer Pasal 340 KUHP jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP, Subsudair Pasal 339 KUHP jo.. Pasal 65 ayat ( 1 ) KUHP Lebih Subsidair Pasal 338 KUHP jo. Pasal 65 ayat  ( 1 ) KUHP atau Kedua Pasal 365 ayat ( 1), (2) ke 1, ke 3 dan ayat (3) KUHP jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP dan Ketiga primair Pasal 338 KUHP jo. 53 ayat (1) KUHP Subsidair Pasal 351 ayat (2) KUHP.

Peristiwa yang sempat menggegerkan Kota Purworejo ini, terjadi pada hari Jum’at 3 Desember 2010 lalu, dirumah korban Agnes Sri Haryati, di Kelurahan Borokulon Rt 02 Rw 04, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo. Saat itu terdakwa didakwa masuk kerumah untuk mengambil barang berharga, namun kepergok oleh pemilik rumah. Dalam peristiwa ini korban Agnes Sri Haryati dan pembantunya Sri Undari ditemukan warga keesokan harinya dalam keadaan tewas secara mengenaskan. Korban adalah tetangga dekat terdakwa. Sementara itu seorang tetangga lainnya bernama Suratman luka parah juga karena dianiaya terdakwa. (han).